#mixedfeelings

Judul yang tepat menggambarkan Satu Februari tahun ini. Dalam beberapa bulan belakangan banyak dinamika terjadi yang membuat saya banyak berdiam diri, merenung, bahkan mengambil jarak dengan media sosial. 

Salah satu yang paling membekas adalah tentang percaya dan berharap pada orang lain. Sungguh dalam beberapa bulan ini saya semakin mengamini bahwa tiada orang lain selain dirimu yang mampu menolong dirimu sendiri. No one root for you but yourself. Kamu tidak sebegitu spesial dan hebatnya di mata orang lain, jadi bergantunglah hanya pada diri sendiri. 

Hal lain yang membuat saya cukup mental breakdown, begitu kata rangorang zaman sekarang, adalah ketika melihat pencapaian orang lain. Dia sudah ke sini, mereka yang di sana sudah jadi a, b, c, belum lagi dia yang di situ sudah melesat jauh ke mana. Terkadang tanpa sadar membuat hati ciut, sedih merana di pojokan. 

Juga kerja di Jakarta, ternyata membuat banyak turbulensi yang membuat segala sesuatu menjadi lebih menantang, tapi menyenangkan, Menyakitkan tapi memabukkan. Sakit pun baiknya dirasa sendiri, dinikmati, dilalui begitu saja. 

Meski begitu banyak dinamika yang terjadi, waktu pun terasa berlari begitu saja, termasuk tiba-tiba sudah bertambah satu tahun lagi umur saya. Dua puluh sembilan, satu tahun menuju kepala 3. Dulu sepertinya saya membayangkan di tahun ini saya telah terbentuk menjadi perempuan berumah tangga. Cih. Ternyata begini-begini saja bahkan masih banyak mimpi yang masih menggantung. Belum lagi bayang-bayang tentang mengapa saya perlu hidup dan berjuang masih terus menghantuimeski sudah memasuki masa dewasa. 

Tahun ini terasa #mixedfeelings karena sehari sebelum hari baik ini, salah satu teman baik saya, Dadan berpulang ke rumah Tuhan. Hari ini dia dimakamkan. Tepat di hari baik saya. Rasanya... Yaaa.. #mixedfeelings. Sore ini pun ketika menulis blog ini, di sebuah kamar kos yang akan saya rindukan, saya bahkan merasa bukan hanya hari ini saya merasa #mixedfeelings; saya akhirnya juga mempertanyakan hidup saya ke depan yang sepertinya juga akan dibumbui oleh #mixedfeelings. 

Meski perayaan #29 saya penuh dengan pertanyaan dan perasaan tak menentu saya bersyukur ada hadiah yang sudah menanti saya tahun ini. Perjalanan dan tantangan baru yang pastinya juga tidak akan luput memberi kontribusi #mixedfeelings dalam hidup saya ke depan. 

Selamat mengulang tanggal satu, ya! Baik-baik dengan dirimu sendiri. Berjuang terus, sesekali beristirahat, dan ingat tengok kanan-kiri. Ah iya nikmati momen-momen #mixedfeelingsmu dengan penuh rasa syukur. 

Sampai jumpa di tahun berikutnya! 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SAKSI BISU CERITA SAKTI SANG RAJA

Turis Lokal Minggir!

AIR TUJUH RASA DI DESA AEK SIPITU DAI