JADI RELAWAN? AH SANGAT MUDAH!



Hidup di tengah-tengah masyarakat sosial yang berbeda denganmu itu sungguh sangat mudah. Saya baru mengalami ini selama enam bulan dan dengan berani mengatakan pernyataan ini. 

Sangat mudah 
Ketika kamu kuat dibenci oleh yang tidak senang dengan kehadiran orang baru yang dianggap sok tahu dan mau mengatur. 

Sangat mudah
Ketika kamu bisa terus mencipta topik-topik obrolan dengan orang baru yang baru kamu temui.
Sangat mudah ketika kamu memiliki kemampuan untuk tetap tersenyum meski kamu benci pada seseorang. Entah karena masalah pribadi, dia pernah menyakitimu. Misalnya. 

Sangat mudah
Ketika kamu dapat berbaur dengan sekelompok orang yang berjenis kelamin berbeda darimu. Sebagai perempuan atau lelaki terkadang kita sulit melakukannya. Masuk sebuah kelompok baru. Ada perasaan terintimidasi. Tidak hanya perempuan, lelaki pun iya. 

Sangat mudah 
Ketika kamu mampu bertahan sendiri, tanpa siapapun. Sia pa pun. I mean, physically

Sangat mudah 
Ketika kamu orang yang sabar yang mampu memahami karakteristik orang lain. Sungguh-sungguh mampu. Tidak hanya dalam kata dan pikiran. Namun dalam perbuatan. 

Sangat mudah 
Ketika dalam visi hidupmu kamu berkata bahwa kamu menyukai tantangan baru dalam hidup dan kamu sungguh-sungguh melakukannya. Tidak berhenti pada langkah pertama ketika tahu hal baru itu sungguh menyedihkan dan menyakitkan. 

Sangat mudah 
Ketika kamu terus bertahan hingga titik terakhir melakukan yang terbaik, yang sungguh terbaik yang kamu lakukan. Bahkan hingga kamu harus melihat dirimu sendiri terluka. 

Sangat mudah 
Ketika semua yang kamu pikirkan bukan untuk kepentingan diri sendiri tetapi untuk banyak orang. 

Really? Its so easy. Easy peasy neasy.
Believe me.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SAKSI BISU CERITA SAKTI SANG RAJA

Turis Lokal Minggir!

AIR TUJUH RASA DI DESA AEK SIPITU DAI