RAHASIANYA SATU: TIDAK MENYERAH! (2)

....setelah dibaca-baca lagi serius juga yaa judulnya. LOL. Never mind I'll keep going through with the story.

21 AGUSTUS 2019.

Saya ingat betul hari itu. Tidak akan pernah terlupa. Bahkan dua malam sebelumnya saya sudah sangat sangat sangat kepikiran. Macam-macaNorak detected
m ini itu. Tetapi lebih banyak berpikir karena sangat senang.

Saya berangkat dengan penerbangan pukul 07.00 WITA menuju Jakarta. Bapa dan Mama saya turut menghantar saya pagi itu. Saya kurang ingat saya tiba tepatnya pukul berapa. Yang pasti siang itu saya makan siang di Jakarta bersama teman-teman lain dari daerah lain di Indonesia yang satu cohort dengan saya. Clara dari Bali, Imawan dan Iqbal dari Kalimantan. Mereka bertiga satu perahu dengan saya di University of Montana. Sedangkan empat teman lain: Inci, Laila, Eka, dan Isma berhelat ke Hawaii.

Long short story, kami berangkat keesokan paginya. Pukul 02.00 WIB kami sudah bersiap-siap dan pada pukul 02.45 WIB kami sudah tiba di bandara. WOHOOOOOOOO. Rasa-rasanya sudah tidak sabar jiwa ini!!!!!
Kami semua terlebih dahulu berangkat ke Jepang selama 7 jam perjalanan. Saya ingat sekali. Hal pertama setelah tiba di Bandara Haneda, Tokyo adalah pergi ke toilet. Buakn karena kebelet tapi saya ingin mengecek rumor tentang canggihnya toilet di Jepang. Dan benar saja saya membuktikan itu. Saya sempat memencet beberapa tombol secara random. Shoooooo stupido me

Kami transit kurang lebih 1-2 jam saja. Karena ini merupakan perjalanan terpanjang saya seumur hidup, saya tidak mau ketinggalan pesawat karena berjalan-jalan berkeliling. Padahal ingin sekaliiiiiiiiiii.Tidak terbanyang bukan kalau harus terlambat dan kemudian membeli tiket pesawat sendiri ke Montana. *tepok jidaaaaat

Tak lama kami pun menaikki pesawae menuju AMERIKA!!!
Kami akan mendarat di Denver, Clorado sebelum nantinya akan menuju Missoula, Montana. Perjalanan dari Jepang ke Denver memakan waktu sekitar 14 jam, sedangkan dari Denver ke Missoula memakan waktu selama 2 jam. Makan tuuuuuh total dari Kupang ke Missoula (belum termasuk transit ya) sekitar 26 jam. Wow Proud of myself! Can handle it well!

***
Salah satu spot di Bandaranya Missoula. Ambil dari google. Tapi bukan ini spot ter cute nyaa.. I cant find it on google.
Setelah menempuh perjalanan yang panjang akhirnya sampai juga di Amerika tepatnya di Missoula city, Montana State. Pada dasarnya negara yang beribu kota di Helena ini merupakan negara bagian yang terkenal sebagai agricultural state. Negara ini dikelilingi oleh pegunungan dan alam yang sungguh memanjakan mata dan segala indera yang ada di manusia. Btw, kata Montana sendiri konon katanya berasa dari bahasa Spanyol yang berarti gunung. Nah Kota Missoula merupakan kota dengan luasan terbesar di Montana.  Aaaah sumpah saya jatuh cinta dengan Montana khususnya Missoula!!! This state esp the city is so me. Gunung, sungai, danau, alam bangett lah. Kesan pertama yang masih membekas adalah Bandar Udara Missoula, Missoula Intl Airport. Sumpahhh ini bandara terluchuuu yang pernah saya lihat. Sayang saya tidak sempat foto langsung karena saat itu diribetkan dengan barang-barang. But here they are. I give you some photos of Missoula.

Kami tiba di Missoula terhitung tanggal 20 Agustus 2019. Keesokan harinya, 21 Agustus 2019 hari-hari di Missoula pun berlalun dengan berbagai rasa yang berkecamuk di dada. Menangis ketawa pasrah. Semua jadi satu.