Mampu

Mampu menyelesaikan tantangan yang dibuat oleh diri sendiri seperti tantangan 5 hari ini membuat saya hati saya berbunga-bunga. Tidak. Tidak seperti saat dia menggenggam tangan saya pertama kali. Tidak. Itu perasaan berbunga-bunga yang lain. Saya adalah orang yang percaya bahwa membuat tantangan sederhana untuk diri sendiri dan bisa menyelesaikannya merupakan sebuah batu lompatan untuk belajar bertanggungjawab. Tahun lalu, pada Desember 2019, saya membuat challenge #NonStopMenulis31Hari dan mampu menyelesaikannya dengan baik pula. Saya tidak peduli berapa orang membaca tulisan-tulisan absurd saya, tetapi saya sangat peduli dan menghargai jika ada orang yang membaca lalu membagikan pendapatnya tentang tulisan saya. 

Sejujurnya sejak dulu, entah kapan, saya ingin sekali menjadi jurnalis atau penulis profesional. Namun entah mengapa, semesta menghantar perjalanan saya saat ini tidak menjadi keduanya. Sejak 2016 kembali aktif menulis di blog ini hingga hari ini mampu menyelesaikan challenge sederhana ini, saya tiba-tiba jadi merasa percaya diri bahwa saya sudah menjadi penulis minimal untuk diri saya sendiri dan segelintir orang-orang yang membaca tulisan-tulisan saya. Tidak perlu jadi profesional, ternyata saya sudah cukup bahagia dengan bisa menulis rutin di blog ini,membagi apa yang ada di hati, yang tertanam di otak, lalu dituangkan dalam kata-kata. 

N.B:
Salah seorang teman saya juga terseret dalam tantangan ini, please people check hers also:
(1) https://smpahdgital.tumblr.com/post/615657056471597056/duka-tidak-akan-pernah-selesai-sampai-di-titik

(2) https://medium.com/@nfrtw/salam-kenal-57646c5196d6

She is a good writer. She has good taste. Just a bunch of people know about it. I want everybody to know about her unspoken mind. Even my readers are just a bunch also. LOL.
#RandomRandomClubChallenge Day 5
"Mampu" has found randomly in "The Old Man and The Sea" by Ernest Hemingway.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SAKSI BISU CERITA SAKTI SANG RAJA

Turis Lokal Minggir!

AIR TUJUH RASA DI DESA AEK SIPITU DAI