BELAJAR KE TANAH IMPIAN

It's been along time..
Terakhir menulis di sini kira-kira 4 bulan yang lalu. WAAAH. Sudah banyak debu dan sarang laba-laba nih! HAHA. 

Sesuai judulnya, sekarang saya sedang berada di Missoula City yang terletak di Montana, U.S.A. Pernah mimpi untuk datang ke sini, untuk belajar dan Puji Tuhan.. Tahun ini dapat kesempatan luar biasa injak tanah asalnya McDonalds. Sebenarnya sudah dari beberapa hari yang lalu tiba di sini. Tapi baru hari ini punya mood untuk buka notebook, ke web browser dan menuju blogger.com untuk mulai menulis sesuatu. 

Anyway, perjalanan ke Amerika ini sepenuhnya dibiayai oleh Pemerintah Amerika Serikat. Makasiiii banyak ooo kaka. Begitu orang Kupang bilang. Karena memang setiap yang kita lakukan dari pembuatan  visa keberangkatan hingga tiba di tanah kampuang masing-masing dibiayai sepenuhnya oleh mereka. Makasiiiii lagi oooo.

Saya akan berada kurang lebih selama 5 minggu di University of Montana bersama 20 teman lainnya dari 10 negara lain di South East Asia. Kami semua bernaung dalam program berjudul YSEALI atau Young South East Asian Leaders Initiative. Buat tahu apa itu YSEALI kamu bisa cari tahu dari berbagai tulisan lainnya termasuk di website resmi US Embassy. 

Ada beberapa tema dalam kegiatan ini salah satunya adalah yang saya ikuti, Environmental Issues and Natural Resources Management. Kami akan belajar bersama, berbagi ilmu, eksplor banyak hal guna menambah kemampuan dan kapasitas kami sebagai pemimpin-pemimpin muda. Harapannya bisa memberi impact pada home country/province/town masing-masing peserta. 

Hari ini kami melakukan beberapa kegiatan pemanasan sebelum sungguh-sungguh belajar dan berbagi bersama. Diawali dengan presentasi isu lingkungan yang ada di tiap negara, lalu dilanjutkan dengan belajar bersama siswa graduate, workshop bercerita, hingga mengikuti kegiatan welcoming party siswa baru di University of Montana. 

Tim Indonesia di Montana!
Hari-hari akan masih sangat panjang. Akan banyak cerita. Akan banyak tangisan, tawa. Akan ada banyak pelajaran. Yang pasti senang berada di sini, karena bisa berhasil mencapai salah satu bucket list. It was checked! 

#BetaDiMontana 


1/31 di University of Montana

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SAKSI BISU CERITA SAKTI SANG RAJA

Turis Lokal Minggir!

AIR TUJUH RASA DI DESA AEK SIPITU DAI