ADA BUKIT A LA TELETUBBIES DI SIDIHONI!



Hampir seantero Indonesia atau bahkan dunia sudah tidak asing lagi dengan Danau Toba. Tetapi bagaimana dengan Danau Aek Natonang? Danau Sidihoni? Atau Danau Aek Parohan? Pasti masing asing di dengar. Ketiga Danau yang saya sebutkan ini adalah Danau di Atas Danau-nya Pulau Samosir. Dari dua danau yang saya sebutkan, hanya Danau Aek Parohan yang belum sempat saya datangi. Basicly,  Danau di Atas Danau merupakan hasil aktivitas tektonik yang membentuk sistem cekungan ketika terjadi pengangkatan Pulau Samosir. Tak usah diragukan lagi! Pemandangan yang sangat memanjakan mata akan menjadi suguhan yang pasti. 
 
Danau Aek Natonang. Kapan-kapan saya ceritakan danau yang satu ini, ya?

Cakep kan? Bukitnya..


Ah ndak percaya? Bisa jadi ndak percaya, karena apa yang ada di foto sangat jauh menggambarkan apa yang nyata adanya. Diantara dua “Danau Di Atas Danau” yang telah saya sambangi, Danau Sidihoni menjadi yang terfavorit bagi saya. 

Padang rmput hijau luas a la bukit teletubbies menjadi hal pertama yang memikat mata. Em.. wait… yang pada baca tahu dong ya bukit teletubbies seperti apa. Kalau pada tahu coba bayangkan sejenak keindahan bukit itu yang sering ditiduri Tinky Winky dan kawan-kawan itu. Persis sekali seperti di Danau Sidihoni. Bedanya tentu saja tidak ada si bocah matahari tersenyum atau pancuran mandinya HAHA. Tetapi selain rerumputan hijau yang asri, di sini juga terdapa deretan Pohon Pinus yang menambah kecantikannya. 
 
Danau Sidihoni as the background

Pohon Pinus, anyone?



Singkatnya, pemandangan Danau Sidihoni is just amazing. Cocok dijadikan tempat piknik dan santai sambil membaca buku atau sekedar bercengkrama. Ah indah sekali. Saya sungguh merekomendasikan danau ini jika kalian pergi ke Samosir. 

Danau ini tepatnya terletak di Desa Huta Ginjang, Kecamatan Ronggur Nihuta, Kabupaten Samosir. seringkali banyak yang mengira danau ini terletak di Kecamatan Pangururan karena jaraknya yang memang paling cepat dan mudah ditempuh dari pusat kecamatan ini. Dari pusat kecamatan ini kira-kira bisa ditempuh dalam 20 hingga 30 menit. Pemandangan selama perjalanan menuju Desa Huta Ginjang akan menjadi dopping penyemangat untuk segera sampai ke tempat tujuan. So, mau coba berguling-guling di bukit a la teletubbies di Sidihoni? Pastikan kakimu sampai kesana yah jika ke Samosir! 
Cantik bukan main! Sayang, sampah mengacaukan semuanya!



Komentar

Postingan populer dari blog ini

SAKSI BISU CERITA SAKTI SANG RAJA

Turis Lokal Minggir!

AIR TUJUH RASA DI DESA AEK SIPITU DAI