DIET ITU SUSAHNYA SEBELAH MANA

#NonStopMenulis31Hari (4/31)

Hari ini entah kenapa saya merasa semakin gendut. Ya dan memang meski belum menimbang. Beberapa baju saya ada yang dahulu masih ada ruang di beberapa bagiannya.. tidak lagi. Bajunya seperti sudah menempel. 

Apalagi hari ini saya ngemil banyak di kantor. Keripik empat  bungkus plus jagung yang dikasih sama pak bos. Belum lagi bekal yang nasinya cukup banyak hari ini.

Sekarang. Ketika menulis ini saya teringat akan niatan saya baru-baru ini. SAYA MAU DIET. Heyy janganlah engkau ketawa. Perem memang biasanya begitu. Terutama saya. Apalagi tadi sepulang kerja karena sedang ada tamu yang menginap di rumah, sudah dipastikan ada daging se'i yang dibeli. Lahaplah saya makan malam ini. Daging babi gitu loh. Apalagi saya adalh pencinta daging babi nomor 1. 

Inilah salah satu alasan kenapa diet saya tidak pernah berjalan. Apalagi kalau dalam keadaan tinggal di rumah seperti ini. Kalau masih jauh dari orangtua seperti dulu kan gampang... Kalau tidak ada uang pasti tidak makan. Atau kalau pulang kuliah sudah capek, jadinya malas masak atau bahkan sekedar melipir beli bakmi jawa. Uuuuh makanan favorito saya! 

Alasan lain adalah kalau diajak teman nongkrong atau main saya sulit sekali untuk tidak makan atau minum. Alasan lainnya, sekarang ini project saya di Pulau Semau. Sering bertamu dari satu rumah ke rumah lain. Sudah pasti. Catat ya.. Sudah pasti tersaji kopi atau teh yang gulanya satu toples. Tidak mungkin saya tolak. Apalagi jika bertandang pada jam-jam strategis seperti jam makan siang. Mau menolak? Sudah besok tidak usah lagi datang, kaka!

Alasan lain.. saya suka sekali ngemil. Jam 10 di kantor sudah harus melipir ke warung depan kantor untuk jajan. Lalu kalau lagi gila yaa.. sore atau malam pergi ke kios untuk beli biskuit atau warung. Alamak parah! HAHA. Jadi ya setelah saya pikir-pikir diet itu susahnya tidak di sebelah manapun. 
Saya sendiri yang salah. Diri sendiri. Ya itu jawabannya. Waktu tulis inipun sudah ada niatan untuk mulai diet. Tapi ya... we'll see! xD

By the way hari ini sudah dimulai pembukaan oprec Panitia Kelas Inspirasi Kupang 2. Check 'em out on instagram! 
Click this for the form!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SAKSI BISU CERITA SAKTI SANG RAJA

Turis Lokal Minggir!

AIR TUJUH RASA DI DESA AEK SIPITU DAI