TIDAK MAU LIBUR

#NonStopMenulis3Hari (22/31)

Saya sudah mulai kerja di lembaga yang baru sejak Oktober 2018. Rutinitas barusudah dimulai sejak itu. Banyak hal-hal baru yang saya alami yang tidak pernah saya alami dari lembaga-lembaga sebelumnya. Pertama, tentang kerja bakti. Kedua, tentang libur. 
Ini yang mau saya ceritakan. Kantor saya sudah mulai liburan sejak dua hari lalu, tanggal 20 Desember 2018. Masuk kembali ke kantor 4 Januari 2019. WOW. Cukup lama yah! Hampir tidak jauh berbeda dengan liburan sekolah. Sebelum lanjut, saya tekankan ini bukan untuk menyindir atau menceritakan keburukan lembaga. BIG NO. Karena menurut saya tidak buruk sama sekali. Saya meski nantinya akan merasa bosan, saya beryukur diberi waktu untuk rehat cukup panjang. 

Poinnya adalah baru kali ini saya merasa tidak ingin libur. Sebagai lembaga sosial, saya merasa tanggung jawab saya lebih besar. Apalagi sekarang saya bertanggung jawab terhadap suatu projek di suatu pulau. Suatu kali akan saya ceritakan. 

Pada bulan ini saya merasa beberapa kegiatan yang saya rencanakan tidak bisa berjalan. Salah satunya karena penetapan liburan ini. Saya tidak bisa memaksa orang untuk terus bekerja terutama dalam tim saya yang hanya berdua ini saja. HAHA. Entah kenapa saya merasa saya tidak perlu libur kali ini. 

Beberapa hari libur di rumah dengan orangtua dan adik saya sudah lebih dari cukup. Entah kenapa saya hanya merasa aneh dengan diri saya. Bahkan menulis ini saja saya penuh dengan kebingungan. Mungkin saya merasa banyak hal yang menjadi tanggung jawab saya secara sosial dan moral tertunda jika saya terlalu lama menikmati waktu bebas ini. Rasanya tidak mau libur..

Kalian? Pernah merasa yang sama? 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SAKSI BISU CERITA SAKTI SANG RAJA

Turis Lokal Minggir!

AIR TUJUH RASA DI DESA AEK SIPITU DAI